Electricity Lightning

BANNER

bisnis-satu
picasion bisnis-satu maker

Rabu, 08 Mei 2013

INTUISI SANDIAGA UNO

ujian dan tantangan menjadi seorang pengusaha ternyata cukup banyak, apalagi kalau usahanya sukses. Menurut pengusaha sukses Sandiaga Uno, tiga tantangan berat pegusaha adalah: tahta, harta, dan wanita.

Di depan ratusan peserta seminar 'Pesta Wirausaha' yang diadakan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Sandi mewanti-wanti hal ini kepada para pengusaha muda dan calon pengusaha yang hadir.

"Tantangan tahta, harta, wanita. Wanita itu masalah paling susah bagi pengusaha, tetapi pada intinya saya beruntung punya istri yang perhatian dan galak, dan dua anak perempuan yang imut dan galak. Ini godaan terberat bagi pengusaha untuk menolak," cetusnya dalam seminar yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Pada acara tersebut, Sandi juga ditanya apakah dirinya pernah ditawari untuk menjadi seorang menteri.

"Beberapa pernah menawarkan saya (jadi menteri)," katanya.

Tetapi Sandi tegas mengatakan, sampai saat ini dirinya hanya memfokuskan diri menjadi seorang pengusaha dibandingkan menerima tawaran menjadi seorang menteri. Apa alasannya?

"Sampai saat ini, saya ingin terus menjadi pengusaha. Kontribusi saya di dalam bidang ini cukup besar dan saya ingin memberikan dampak positif bagi mereka (orang yang ingin berwirausaha)," jelasnya.

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More